Initial Coin Offering (ICO)?


Halo temen-temen selamat datang di materi kali ini, yaitu Materi tentang ICO atau Initial Coin Offering.

ICO adalah metode super powerful yang pernah memberikan saya profit ratusan persen..

Bahkan ada banyak sekali self-made millionare yang mencapai networth gain diatas 1 juta dollar hanya dengan mengandalkan ICO.

Nah, kita terjun lebih lanjut, teman-teman harus memahami apa itu ICO.

Bagi teman-teman yang pernah bermain saham mungkin pernah mendengar soal IPO atau Initial Public Offering yang konsepnya sebenarnya sama saja.

Skemanya begini:

  1. Sebuah perusahaan yang baru berdiri, akan membuka peluang bagi investor untuk berinvestasi pada mereka.

  2. Investor yang berinvestasi akan mendapat saham perushaan tersebut, dengan harga yang sangat murah.

  3. Seiring berjalannya waktu, performa perushaan tersebut akan meroket, sehingga saham mereka ikut naik.

  4. Investor awal tinggal menjual saham yg mereka miliki = profit

Contoh realnya?

Pada tahun 2014, Ethereum atau ETH membuka ICO dengan harga 1 ETH = $0.311

Sekarang, tahun 2018...

Harga 1 ETH = $549 yang artinya investor awal mereka gain profit hingga 176.718%!!!

Contoh lain,

Saat industri lending masih aktif, saya ikut ICO Davor Coin dengan harga $1 per tokennya (Oktober).

Lalu pada bulan Desember, harga token Davor menyentuh $120 per tokennya!

Modal saya saat itu Rp. 5 juta menjadi Rp. 600 juta hanya dalam waktu 2 bulan.

Fantastis? Banget.

Eits, tunggu dulu!

Kesuksesan ICO Ethereum, Davor, dan lainnya tentunya ingin diikuti oleh hampir semua perusahaan dibidang teknologi. Perusahaan teknologi berlomba-lomba membuat ICO, dan orang-orang ikut berlomba menjadi investor.

Tahun 2017 disebut Ian Balina sebagai "The Year of ICO", bahkan, pada detik ini, ada 40 ICO BARU yang di launch!

Artinya?

Dalam 30 hari saja, sudah ada 1200 ICO (minimum), jadi bagaimana caranya kita bisa profit, kalau dari 1200 ICO ini hanya 1-5 yang benar-benar berhasil?

Nyatanya, dibalik kesuksesan saya di Davor, ada banyak investasi ICO saya yang gagal menyentuh profit 2x return. Bahkan ada 1-2 ICO yang nasibnya ga jelas (uang dibawa lari).

"Aduhh jadi ragu nih"

Nahh, untuk itulah channel ini ada..

Berinvestasi di ICO bukan seperti beli kucing dalam karung kok, ada teknik dan indikator yang Anda dapat gunakan agar berhasil di dunia ICO ini, apa itu?

Berikut adalah salah satu "contekan" dasar yang Anda dapat terapkan saat memilih ICO yaitu:

Melihat latar belakang/platform ICO itu sendiri.

Maksudnya?

Ketika Anda berinvest misalkan di Go-Jek, Anda pasti melihat dulu perusahaan tsb bergerak di bidang apa. "Oh GoJek di transportasi nih" kayanya Transportasi lagi jadi masalah banget di Jabodetabek, kayanya Gojek bakal jadi solusi dan bisa tumbuh besar nih..

Atau, Anda invest di Telkom, Anda akan memahami bahwa kebutuhan masyarakat terhadap internet semakin tinggi, sehingga saham Telkom akan naik kedepannya.

Itu yang dimaksud dengan latar belakang/platform.

Nah, untuk ICO apa sih yang bagus?

Saran saya, carilah ICO yang berhubungan dengan blockhain/infrastructure. Karena saat ini teknologi blockhain masih sangat berkembang, dan blockhain/infrastructure adalah jantung dari crypto itu sendiri, contoh ICO blockhain yang sukses adalah ETH dan DASH.

Langkah terakhir + paling penting: 
Bagaimana cara riset crypto yang layak untuk di Investasi?


Menjadi penggiat crypto, minimal Anda pasti akan menjadi investor. Maka mental Anda pun harus sudah menjadi mental investor. Masalahnya, tidak semua orang bisa membangun mental tersebut hanya dalam beberapa bulan saja. Investor yang handal, biasanya punya intuisi, ICO atau crypto mana yang layak diinvest. Tetapi, apakah bisa Anda melakukannya dalam beberapa minggu saja?

Eits, untuk itulah kami ada. Kami dari Investmood telah melakukan riset terhadap elemen-elemen dan rahasia dari ICO maupun crypto yang berpotensi besar, terbagi menjadi:

  1. Komunitas yang kuat
  2. Rekomendasi figur
  3. Teknologi
  4. Tim developer

Saya akan menjelaskan bagaimana mencari list-list crypto berpotensi berdasarkan elemen tersebut.

  1. Komunitas:
    sebuah crypto tanpa user atau komunitas akan mati. Begitu juga dengan mata uang tanpa peminat, pasti mati. Oleh karena itu, komunitas memegang kunci besar. Biasanya, komunitas yang kuat akan menarik perhatian orang-orang / investor2 besar. Cara mencarinya? Anda tinggal meluncur ke www.binance.com/vote.html

Binance akan mengadakan voting untuk komunitas crypto, dimana pemenang dengan voting terbanyak akan di listing di Binance.

Contoh dari gambar diatas, temen-temen dapat melihat crypto yang memiliki komunitas kuat akan memiliki voting yang tinggi. Nah, pada gambar, PundiX terbukti memiliki komunitas yang kuat, sehingga temen2 dapat pertimbangkan untuk masukkan ke list.

  1. Rekomedasi figur

Di dunia investasi, kata-kata dari seorang investor handal/besar akan sangat berpengaruh. Apabila ia mengatakan hal positif, maka nilai suatu saham/asset bisa ikut turun. Begitu juga di dunia crypto, salah satu influencer yang wajib teman2 perhatikan adalah Ian Balina.

Masih crypto yang sama, PundiX, ternyata Ian Balina sudah merekomendasikannya sejak 5 bulan yang lalu, dengan return profit diatas 300%. Nah, temen-temen bisa pantau kegiatan maupun rekomendasi Ian Balina sebagai referensi list crypto yang berpotensial meroket tinggi.

  1. Teknologi

Sebuah crypto tanpa teknologi yang kuat, tentunya sama saja bohong, nah bagaimana cara membedakannya? Triknya sudah saya sampaikan diatas :D, teman2 tinggal melihat apakah dia utillity token? Atau blockhain infrastructure? Biasanya hal tsb ada di Whitepaper website crypto tersebut.

Masih bingung? Tenang.. Teman-teman bisa follow dulu telegram kami di t.me/investmood

disana kami akan menjelaskannya, jadi jangan ketinggalan ya :)

  1. Tim Developer

Nah terakhir, jangan lupa untuk selalu riset Tim Developer dari list yang teman-teman sudah buat. Cek websitenya, dan jangan malas untuk mencari nama CEO maupun Staff timnya di LinkedIn.


Ini adalah contoh profil CEO Zilliqa, Xinshu Dong. Saya ikut berinvest di crypto Zilliqa karena selain Komunitas yang kuat, teknologi nya yang bagus, CEO nya memiliki background peneliti bidang security di NUS (Singapore). Ini artinya track record dia bagus, sehingga saya semakin yakin.


Nah… crypto yang layak untuk diinvest, MINIMAL memenuhi 3 dari 4 syarat elemen yang ada. Dengan memakai panduan ilmu ini saja, saya berhasil gain profit hingga 600 juta lebih, semoga temen-temen pembaca dapat mempraktekan ilmu ini juga. 


Update materi selanjutnya akan saya terus update melalui Channel Telegram,

selain itu akan ada juga update signal coin-coin potensial terupdate di infokan disitu,

jadi jangan lupa join di Channel Telegramnya di >> JOIN DISINI

chevron-down

2020 Investmood.net |

All rights Reserved.